Ada kabar gembira bagi yang akan mudik melintasi Jawa Tengah saat Lebaran 2018.

PT Waskita Karya optimis jalan Tol Semarang Batang sudah dapat digunakan meski dalam bentuk tol darurat.

Jalan tol sepanjang 75 km ini nantinya akan dilintasi para pemudik pada mudik lebaran 2018 ini.

Kepala Lapangan Proyek Tol Semarang Batang Seksi IV, Sarjani mengungkapkan bahwa hampir seluruh jalan tol Semarang Batang telah terhubung.

Hanya kurang 9% saja, jalan tol yang melintang di sepanjang kabupaten Kendal sudah dapat 100% terhubung.

“Nantinya jalan masih dalam bentuk Land Concert (Cor dasar) agar sudah dapat dilintasi, sedangkan pintu exitnya akan dilewatkan di desa Sumberejo, Kaliwungu (Mangkang Exit) apabila simpang susun Krapyak belum bisa dilewati,” ujarnya dalam kunjungan Forkompinda kabupaten Kendal dan Penjabat Pembuat Komitmen Tol Semarang Batang, Rabu (28/3).

Sedangkan mengenai jembatan penyeberangan di sungai Kalikuta, berdasar informasi yang ia dapat dari sesi 3, bahwa jembatan itu dipastikan juga akan dapat digunakan. Saat ini sedang dalam proses pembuatan pondasi.

“Waktu kami terbatas namun dalam dua bulan ini tol sudah dapat dilewati,” pungkasnya.

Sementara itu, wakil Bupati Kendal, Masrur Maskur mengatakan pihaknya siap memfasilitasi untuk mempercepat proses pembangunan tol Semarang Batang. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul HOREE, Pemudik Lebaran 2018 Bisa Lewat Tol Semarang Batang, http://jateng.tribunnews.com/2018/03/28/horee-pemudik-lebaran-2018-bisa-lewat-tol-semarang-batang.
Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *